Rabu, 20 April 2016

Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Pijat Sendiri | Cara Mengobati Masuk Angin

Masuk angin merupakan gangguan tubuh yang disebabkan angin yang masuk berlebih. Itu bisa melewati rongga-rongga tubuh. Rongga yang paling besar dalam tubuh adalah hidung. Kenapa harus hidung? bukannya mulut?, karena hidung setiap saat selalu membuka dan menjadi akses keluar masuk dari udara,termasuk ketika tidurpun hidung terus mengalirkan udara keluar dan masuk. Berbeda dengan mulut yang hanya terbuka pada kondisi tertentu. Masuk angin bisa disebabkan karena kegiatan kita sehari-hari yang sering memakai kipas, AC yang terlalu berlebihan angin yang masuk berlebihan yang masuk ke dalam tubuh ketika sedang perjalanan dan kondisi badan kurang fit.

Sampai sekarang ini masuk angin dianggap remeh. Hampir setiap orang belum bisa membedakan gejala masuk angin yang dia rasakan. Padahal meskipun remeh, masuk angin juga dapat mengakibatkan kematian jika terlambat dan salah dalam penanganan.

Beberapa gejala masuk angin beserta cara mengatasinya :
  1.  Pusing, terutama di daerah kening diatas mata. Ini disebabkan karena masuknya angin berlebih disinus bagian wajah akhirnya timbul pusing yang berlebihan. Cara mengatasinya pijatlah semua ujung2 jari tangan baik kanan atau kiri ,pijatlah sampai terasa sakit. lalu pijatlah area kepala. Dan juga pijat bagian antara ibu jari dan telunjuk.
  2. Nyeri dada kiri, terasa sesak nafas. Cara mengatasinya pijatlah/urut mulai dari bagian bawah tulang belikat bagian kiri mengarah keatas menuju pundak kiri, sambil ditekan, kurang lebih 5 menit memakai minyak urut. pijat lagi dari dada kiri dari luar menuju kedalam. lalu minumlah jahe hangat sebagai penunjang.
  3. Perut sebelah kiri terasa kembung dan disertai sulit buang angin/kentut dan terasa mual-mual. Cara mengatasinya pijatlah daerah punggung tengah mengarah keatas dan punggung bagian bawah kanan dan kiri, juga dilakukan dari bawah keatas. lalu pijat bagian betis bagian belakang kaki kanan dan kiri dari bawah keatas dengan di urut juga. Lalu kompreslah perut air hangat yang dimasukkan kedalam botol kaca bekas sirup, dianjurkan untuk makan bubur dan menghindari makan buah dan sayur karena berserat tinggi yang akhirnya mengakibatkan perut mengalami gangguan pencernaan.
  4. Diare / mencret. Cara mengatasinya pijatlah daerah pinggul kanan dan kiri dari tengah keluar. minumlah jahe hangat dan makan bubur dan hindari makanan berserat.
  5. Nyeri di sekujur badan disertai panas dingin. Untuk hal ini pijatlah semua badan untuk menghilangkan nyeri dan pegal. atau bisa juga dibantu dengan Vitamin Neurobion putih yang mengandung B kompleks untuk mengurangi rasa nyeri dan pegal di badan 
  6. Nyeri di bagian kening diatas mata, disertai menguap (jawa: Angop) terus menerus. Pijatlah bagian pundak kanan dan kiri , lalu pijat kepala bagian belakang telinga dari bawah keatas.
Apabila dengan cara diatas tidak dapat mengatasi keluhan masuk angin anda maka, dianjurkan untuk mengunjungi dokter atau ke pengobatan alternatif lain. Kami mencoba merangkumkan solusi untuk masuk angin yang berdasar pengalaman sendiri dan pengalaman penyembuhan pada pasien yang berobat pada kami. Kami tidak bertanggung jawab atas resiko yang akan terjadi. Karena pada dasarnya tetap harus didampingi oleh ahli terapi refleksi atau oleh pihak lain yang mumpuni dalam bidangnya.

Kami juga membuka praktek pijat refleksi dan bekam di Madiun dengan alamat praktek:
Jalan Kasatrian No. 86 , Nglames Kab. Madiun 
H. Imam Maksum  (0852 3353 4906)
Vinna Prilawaty      (0852 3354 9450)

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kesembuhan anda.
 

 

2 komentar: